Wednesday, April 9, 2008

Posisi berhubungan badan saat hamil

dok, saya seorang calon bapak untuk anak pertama saya, tapi saat kehamilan istri saya saya bingung bagaimana posisi yang baik saat berhubungan badan yang bisa menguntungkan keduabelah pihak ? apakah dengan melakukan foreplay dulu tidak akan mengganggu kesehatan janin yang ada dalam kandungan, mohon jawabannya dok Terima kasih
doda (3)

Jawaban

NO SEX UNTIL MARRIED...



Dear doda, Anda tidak menyebutkan berapa usia kehamilan istri Anda, sebab ini penting karena usia kandungan akan berpengaruh pada posisi aman yang seharusnya dilakukan. OK saya akan kasih gambaran secara umum saja, jika usia kehamilan antara 1-3 bulan sebaiknya posisi masih normal apa saja boleh, namun perlu dihindari frekuensi yang terlalu sering. efek lain dari berhubungan saat hamil muda adalah kontraksi hebat pada rahim saat orgasme bisa menyebabkan keguguran pada janin di usia dini. usia kehamilan 4-7 bulan bisa dilakukan dengan posisi miring dengan pria dibelakang (posisi spoon) atau saling berhadapan (wanita tiduran sedangkan pria berdiri) posisi T. Jika usia kehamilan sudah besar harap berhati-hati dalam melakukan penetrasi. Sedangkan usia 8-9 bulan masih diperbolehkan dengan gaya yang sama dan dianjurkan untuk lebih sering karena sperma banyak mengandung hormon prostaglandin yang bisa melunakkan mulut rahim sehingga proses melahirkan dapat menjadi lancar dan mudah (normal).

No comments: