Tuesday, March 18, 2008

Orgasme & Tanda Kehamilan?

Dok, saya mau tanya orgasme yang bagaimana yang dapat menghasilkan pembuahan janin. Apa pada saat bersenggama pasutri harus bersamaan waktu berorgasme atau tidak bersamaan waktunya juga dapat menghasilkan pembuahan? Tanda-tanda kehamilan itu apa saja ya selain mual & muntah-muntah, karena saya punya teman yang baru menyadari kalau dia hamil itu disaat usia kandungan 2 bulan dan dia tidak merasa ada gejala aneh apapun sebelum tau kalau hamil hanya saja haid yang tidak datang. Mohon penjelasaannya Dok, trims!
chimoet (7)

Jawaban

NO SEX UNTIL MARRIED...


Dear chimoet, untuk terjadinya pembuahan yang diperlukan adalah sel telur yang subur dan sperma yang sehat. Orgasme merupakan peristiwa klimaks dari sebuah hubungan seksual dimana Mr P akan menyemburkan sperma dan Miss V mengalami kontraksi. Jika terjadi bersamaan memang lebih bagus karena disaat Mr P menyemburkan sperma maka Miss V berkontraksi sehingga sperma tersedot kedalam rahim dan mempercepat pembuahan. Tapi kondisi orgasme yang tidak bersamaan pun tetap bisa menghasilkan pembuahan selama sperma dan sel telur sehat.

Tanda sekunder kehamilan selain mual dan muntah-muntah, juga terlambat datang bulan. Tapi tanda biologis kehamilan seorang perempuan adalah adanya hormon HCG (Human Chorionic Gonadotropin) . Ini merupakan hormon yang dihasilkan oleh plasenta yang sedang berkembang dan hanya terdapat pada wanita hamil. Kandungan HCG banyak terdapat di urine, sehingga untuk menentukan seseorang itu hamil atau tidak harus dites urinenya melalui test pack yang banyak dijual bebas di apotik-apotik.

No comments: