Wednesday, March 12, 2008

Waktu SMP Sempat Berdarah, Masih Utuh Gak Selaputku Dok?

Dok, saya mau tanya kurang lebih waktu SMP kelas 1 saya pernah keluar darah dan rasanya sakit sekali (waktu itu yang pasti saya tidak sedang haid). Sakitnya itu sampai beberapa hari. setelah itu saya pegang Miss V saya sepertinya agak robek sedikit. Tapi sepertinya masih ada selaput yang masih utuh bagian bawahnya. waktu itu saya memakai celana jeans yang memang agak sempit. Yang saya mau tanyakan: 1. Apakah selaput dara saya telah sobek? (saya tidak pernah ML) dan saat nanti saya ML masih akan keluar darah lagi? 2. Apa mungkin memakai celana yang terlalu sempit dapat membuat selaput dara jadi rusak? 3. Apa yang sebaiknya saya lakukan? karena hal ini benar2 membuat saya sangat takut dan bingung..(saya belum pernah memeriksakan diri ke dokter, kalau mau periksa bisa ke dokter kandungan ga?) tolong dijawab ya dok...thx...
ryu (1)

Jawaban

NO SEX UNTIL MARRIED...


Dear ryu, 1. Apakah selaput dara saya telah sobek? (saya tidak pernah ML) dan saat nanti saya ML masih akan keluar darah lagi? Melihat riwayat kejadian yang menimpa Anda sepertinya Anda mengalami robek selaput dara. Tapi biasanya robek akibat kecelakaan dan bukan akibat penetrasi benda tumpul masih bisa mengeluarkan darah. Tapi untuk lebih jelasnya harus dilakukan pemeriksaan ke dokter.


2. Apa mungkin memakai celana yang terlalu sempit dapat membuat selaput dara jadi rusak? Celana sempit kemungkinan mengganggu ruang gerak Anda dan bukan mengakibatkan robeknya selaput dara tetapi lebih kepada masalah gangguan kelembaban pada organ intim Anda.


3. Apa yang sebaiknya saya lakukan? karena hal ini benar2 membuat saya sangat takut dan bingung..(saya belum pernah memeriksakan diri ke dokter, kalau mau periksa bisa ke dokter kandungan ga?). Jika Anda marasa khawatir dengan kondisi Anda sekarang sebaiknya memeriksakan diri kepada dokter kandungan juga bisa.

1 comment:

Anonymous said...

Sewaktu saya TK saya juga pernah mengalami hal ini. Saya bermain di permainan panjat sangkar besi(permainan memanjat besi yang berbentuk lingkaran) dan tidak sengaja saya terjatuh dan V saya mengenai besi, dan akhirnya V saya berdarah..karena takut dengan orang tua, saya tidak pernah menceritakan masalah ini..

Tapi setelah saya berhubungan badan dengan suami saya, tidak ada darah yang keluar..

Apakah itu berarti selaput dara saya sudah robek/tidak virgin lagi?