Thursday, April 24, 2008

Gagal Memakai Alat Kontrasepsi

dok saya mau tanya kenapa ya waktu anak saya yang pertama baru berumur 3 tahun. istri saya langsung memakai alat [kb] kontrasepsi suntik, tetapi baru tiga bulan istri saya positif hamil lagi, saya tanya sama istri saya belum pernah absen ke bidan untuk di kb suntik tapi kenapa ya...bisa hamil lagi,
daffa (3)

Jawaban

NO SEX UNTIL MARRIED...


Dear daffa, wah, semua alat kontrasepsi tidak bisa menjamin 100% keberhasilannya untuk tidak terjadinya kehamilan, kecuali vasektomi dan tubektomi (dengan memutus saluran sperma dan saluran telur). Kegagalan kontrasepsi bisa disebabkan oleh kerusakan material kontrasepsi (expired) dan mengurangi keefektifan kerja obat/alat kontrasepsi.

Kehamilan adalah kekuasaan Tuhan meskipun kalian telah berusaha untuk mengontrolnya, tapi tidak mengapa, anak pertama Anda sudah 3 tahun, sudah waktunya memiliki adik, dan semoga dengan anak ke-2 keluarga kalian akan semakin harmonis, sejahtera dan murah rejeki.

No comments: