Thursday, March 27, 2008

Ingin punya anak

Joko : Dokter, Saya menikah 6bulan yg lalu, pada bulan ke 2 istri mengalami keguguran, saya pingin punya anak,..
Saat ini Usia saya sudah 36th, sedang istri saya 24th, yang ingin saya tanyakan :
1. Apakah suatu kehamilan, sperma harus bertemu dengan ovum keluar secara bersamaan..?
2. Apakah sperma menompang didalam dinding vagina saja bisa hamil..?
3. Berapa batas seorang wanita sudah tidak bisa dikatakan hamil..?

Mohon penjelasanya
Terima Kasih



Redaksi : Saudara Joko Yth,
Jangan khawatir isteri anda masih muda dan kesempatan untuk hamil kembali sangat besar. Yang penting persiapkanlah kehamilan isteri anda yaitu dengan makan makanan bergizi, cukup istirahat dan rutin melakukan pemeriksaan ke dokter kebidanan kandungan. Perlu diketahui bahwa kehamilan itu dapat terjadi bila sperma bertemu dengan ovum (sel telur) dan itu hanya terjadi didalam rahim. Jadi bila sperma hanya menempel di dinding vagina maka tidak akan menyebabkan kehamilan. Pada saat ejakulasi sperma yang kualitasnya baik akan dikeluarkan dan segera berenang kedalam rahim untuk membuahi sel telur sehingga terjadi kehamilan. Dari 20-100 juta sperma yang dikeluarkan saat ejakulasi, hanya 1 sperma terbaik saja yang dapat membuahi sel telur.Kehamilan bisa diketahui setelah 2 minggu setelah berhubungan intim, cara cepat untuk mengetahui kehamilan yaitu dengan melakukan pemeriksaan urine dengan test pack yang bisa dibeli di apotik. Terima Kasih.

No comments: