Monday, March 31, 2008

Dok Bentuk Rahim Apa Ngaruh, Meski Aku Pernah ML Pada Usia 15 Tahun?

Dok,, saya pertama kali mendapat mens usia 10 tahun, dan sekarang usia saya sudah 17, apakah kondisi rahim saya tidak seperti orang yang baru mendapat haid lebih lambat dari usia saya? Karena kata orang-orang, pada umur saya 12 tahun, tubuh saya sudah berbentuk, sedang teman-teman yang lain, baru saja mendapat haidnya. Sebagai catatan, saya sudah pernah melakukan hub. seksual saat umur 15 tahun. Terimakasih, DOk.
nita ( jkt )

Jawaban

NO SEX UNTIL MARRIED...



Nita, dari sejak lahirpun seorang perempuan sudah memiliki rahim. Rahim akan tumbuh dan berkembang dengan normal sesuai dengan tingkat kematangan seseorang. Apabila kamu mendapat haid pada usia 10 tahun artinya rahim kamu sudah siap untuk menerima kehamilan apabila terjadi pembuahan karena sel-sel telur kamu sudah matang. Tak perlu ada yang ditakutkan untuk itu. Meskipun kamu pernah berhubungan seks pada usia 15 tahun. Yang perlu kamu ketahui adalah bahwa jika seorang perempuan telah mendapatkan haid pertamanya, maka dia bisa hamil apabila terjadi hubungan seksual.

No comments: