Thursday, February 21, 2008

Bekas Jahitan Usai Belahirkan Kok Sakit sih....?

Dok, saya (24) dan istri (24) saya adalah pasangan muda, dan sudah mempunyai anak (13 bulan), permasalan timbul setelah istri saya melahirkan, ketika kami berhubungan kembali, istri saya merasakan sakit pada bekas jaitannya (istri saya melahirkan scara normal). perlu dokter ketahui saya mulai berhubungan intim 2 bulan setelah istri saya melahirkan. Apakah itu berbahaya? padahal saya sudah melakukan foreplay kurang lebih 30 menit. dan rasa sakitnya (kata istri saya) masih dirasakan sampai sekarang, saya merasa kasihan dok sampai kadang-kadang saya urung melakukan hubungan. Terima kasih!!!
aroel (1)

Jawaban

NO SEX UNTIL MARRIED...

Dear aroel, Sebaiknya Anda antar istri ke klinik untuk memeriksa kembali bekas jahitannya apakah benar-benar sudah beres atau masih ada benang yang tersisa. Memang bekas jahitan usai melahirkan tidak serta-merta hilang. tapi hal itu tergantung juga dari masa recovery masing-masing orang. Ada yang cepat dan ada yang lambat. Masa 2 bulan saya kira masih wajar kalo ada rasa sedikit sakit pada bekas jahitan. Biasanya baru benar-benar hilang pada bulan ke 5-6. Ya saran saya adalah kontrol ke dokter yang menangani saat istri Anda melahirkan.

No comments: