Thursday, February 21, 2008

Umur Sperma Setelah Keluar!

dok, aku mahasiswa 20 tahun,,pengen nanya...waktu bertahan sperma setelah keluar dari penis berapa lama ya?? dulu aku pernah denger dari temen klo dah kluar, selang beberapa detik sperma tersebut langsung mati...tolong dijawab ya dok
mars (1)

Jawaban

NO SEX UNTIL MARRIED...

Dear mars, memang sperma diluar suhu tubuh (celana) hanya akan bertahan paling lama antara 2-5 menit namun didalam suhu tubuh (vagina/rahim) bisa bertahan 48 jam.

3 comments:

Anonymous said...

dok.saya mau tanyak 2 hari yg lalu saya sm pacar saya sedang ngelakukan oral tp g segaja wkt it kemaluan saya klr spermaY.and g sengaja lagi tangan saya meyentuh sprema saya tp saya biarkan tgn Q be2rapa detik GT plg cmn 30 dtk...
hbs it tgn saya.saya mskn k kelamin cewek saya.Apakah hal tersebut dapat membuat kehamilan?saya perlu jwbanY DOK.and kl mang it bs bkn hamil,bagaimana caraY dok mencegahY

thank's

Anonymous said...

Nama saya Mina (21),
Saya ingin berhubungan dengan pacar sebelum nikah, tapi hanya melakukan oral tanpa sex (memasukan penis kedalam vagina), apakah bisa hamil...misalnya menggesek2annya diluar vagina, kira2 seberapa persenkah kemungkinan hamilnya dok?

Lalu apakah ada alat kontrasepsi untuk pasangan sebelum nikah selain kondom? namun tidak berakibat mengurangi kesuburan/ kering rahim.

Thanks, saya tunggu jawabnnya dok.

Anonymous said...

Kalau sperma yang udh keluar terus setelah 10/15menit itu terkena vagina wanita, itu akan menghasilkan anak tidak ?